10/04/2016

Sekilas Tentang Angler Squad Fishing Club

Profile Angler Squad Fishing Club

Indonesia merupakan Negara kepulauan dengan panjang garis pantai tertingggi ketiga di dunia. Dengan fakta geografis yang sedemikian rupa kultur bangsa Indonesia sangat erat kaitannya dengan budaya kemaritiman, yang membuat mayoritas penduduk Indonesia bermata pencaharian sebagai nelayan. Potensi bahari Indonesia yang sangat besar baik dari hasil tangkapan maupun budidaya memikat beberapa orang yang berprofesi di luar nelayan untuk mencicipi hasil kekayaan laut Indonesia dengan cara memancing. Pemancing identik dengan nelayan, namun sesungguhnya kegiatan memancing hanyalah salah satu metode untuk menangkap ikan. Berbeda dengan nelayan, pemancing lebih mengutamakan sensasi pertarungan ikan dengan menggunakan piranti memancing untuk kepuasan batin, dengan begitu hasil tangkapan bukanlah hal yang utama.

Semakin berkembangnya hobi memancing, maka semakin banyak pula peminat hobi mancing. Salah satunya di Jawa Tengah bila kita melihat grup FB dengan melakukan search keyword “mancing” maka secara langsung akan keluar berbagai macam grup memancing yang beraneka ragam. Ditengah geliatnya hobi memancin yang menjamur, kami yang terdiri atas inisiator grup mencoba untuk memberikan terobosan baru dengan membentuk suatu grup yang berbeda diantara grup mancing yang lain dengan waktu itu bernama “Anglers Squad”. Terobosan dari grup kami adalah dengan jumlah anggota yang kecil namun memiliki rasa kekompakkan yang tinggi dan solid. Grup ini terbentuk dari grup Whatsapp yang kemudian berlanjut di dunia nyata dengan kegiatan mancing bareng dan kopi darat, mencoba menggodok kembali susunan anggota dan rancangan ad/art grup agar terlihat sebagai grup yang dikelola secara professional.

Hasil dari pertemuan rutin beberapa kali tersebut diantaranya mengesahkan nama grup menjadi “Anglers Squad Fishing Community” dengan tag line “keep fishing and keep brotherhood”, dimana rasa kekeluargaan dan kekompakan team adalah prinsip dasar grup kami. Sebagai grup baru yang terbentuk pada tanggal 10 maret 2016, kami pun melaunching grup melalui media social facebook dan blog asfc sekaligus untuk perekrutan anggota baru yang sevisi dengan grup kami. Selain itu kami juga membuat ad/art sebagai bentuk profesionalitas kami dalam menjalankan organisasi, yang nanti kedepannya grup ini akan didaftarkan sebagai klub olahraga amatir di instansi KONI.

Kamipun aktif mengikuti berbagai macam event memancing dan memiliki program - program untuk mendukung visi kami, diantaranya : pengadaan perahu mancing, lomba mancing se-Jawa Tengah, rumponisasi, dan lain-lain. Sebagai bentuk nyata aktifitas grup kami di kancah dunia memancing, kami telah mengikuti beberapa event yang diadakan oleh sesama rekan pemancing, seperti : festival mancing pinggiran di Kota Semarang, lomba mancing bersama angler sampel di Trenggalek dan terakhir adalah kegiatan mancing berbagi dan beramal di Kota semarang.

No comments:

Post a Comment